5 situs belanja online terpopuler adalah Tokobagus, Kaskus, Bhineka, Bekas, dan Rakuten
Pada 10 sampai 14 Februari lalu, Markplus Insight dan Marketeers
Magazine menggelar survey bertajuk 'Merek dalam Persaingan Berebut Kue
Netizen dan Mobile Market Indonesia'.
Survei yang merupakan
bagian dari studi pasar online di Indonesia tersebut dilakukan terhadap
635 responden pemilik telepon dan pengguna internet di enam kota besar
seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan dan Makasar. Di
setiap kota, jumlah responden ditentukan secara proporsional.
Menggunakan
metode survei tersebut, Markplus mengklaim, tingkat kepercayaan
mencapai 95 persen dan margin of error penelitian kurang lebih 3,9
persen. Adapun survey juga dilakukan untuk menentukan brand terfavorit
di kategori Content Provider Most Popular Online Shop Brand.
Dari
5 nominator The Most Popular Online Shop Brand di segmen situs niaga
yakni Tokobagus.com, Kaskus.us, Bhineka.com, Bekas.com,
Rakuten.co.id, ternyata Tokobagus.com berhasil meraih paling banyak
suara.
“Penghargaan yang diberikan Markplus dan Marketeers ini
cukup mengejutkan mengingat kompetisi di dunia online saat ini cukup
ketat,” kata Arnold Sebastian Egg, salah satu pendiri Tokobagus, 24
Februari 2012. “Meski begitu, ini sekaligus sebagai sebuah tanggung
jawab bagi kami untuk memberikan yang terbaik bagi industri e-commerce
di Indonesia,” ucapnya.
Remco Lupker, yang juga merupakan founder
dari Tokobagus menyebutkan, pihaknya melihat kesempatan ini sebagai
tanggung jawab untuk meningkatkan pelayanan pada pengguna.
Sebagai
informasi, ajang Indonesia Brand Champion Award 2012 diberikan pada
pelaku industri di bidang teknologi, komunikasi, informatika, serta
perangkat selular dan digital.
Penghargaan diberikan dalam
beberapa kategori yaitu merek terpopuler untuk brand handset, operator
selular, internet/data mobile operator, internet/data wire ISP operator,
laptop, netbook, situs niaga dan situs berita.
0 komentar:
Posting Komentar