23 Agu 2010

alasan kenapa ilmu beladiri cina dibilang paling kuat

dalam hal ini hanya menjelaskan teknik lembut, bukan teknik keras yang maen otot kaya shaolin sama wushu. teknik yang dimaksud adalah teknik wing chun, tai chi, bagua dsb yang tergolong teknik lembut.
berikut adalah penjelasannya.
1. ilmu lembut tidak menggunakan banyak tenaga

sehingga memungkinkan jagoan alias silaters punya stamina lebih banyak dan jarang kehabisan tenaga.
ahli kunggfu lembut biasanya mengandalkan tenaga lawan atau mengalihkan serangan lawan ke titik dimana keseimbangan lawan hilang. saat mengalihkan, tidak ada jual beli pukulan atau menahan pukulan dengan tenaga, melainkan mengalihkan arah pukulan lawan sehingga tenaga lawan habis.
2. serangan yang tidak terduga

biasanya serangan dilakukan disaat musuh menyerang atau disebut counter karena pada posisi menyerang kebanyakan orang lupa melakukan pertahanan sebelum serangan mereka selesai. serangan dilakukan dibagian yang terbuka yang hampir tidak disadari lawan sehingga lawan terlambat menyadarinya dan tidak sempat menangkis serangan.
serangan ini juga bisa dilakukan saat melakukan pukulan atau tendangan pada lawan sehingga lawan kesibukan dalam menangkis daerah yang diserang sehingga mereka membuka celah bagi kita untuk menyerangnya.
3. serangan pada titik vital
biasa serangan di lakukan pada titik keseimbangan tubuh sehingga lawan tidak sempat untuk membetulkan kuda2 mereka, disaat inilah serangan lanjutan dilancarkan sampai lawan jatuh.

0 komentar:

Posting Komentar