25 Agu 2010

Cisco Kenalkan Unified Contact Center untuk Operator

Cisco memperkenalkan Cisco Unified Contact Center yang dapat digunakan oleh operator telekomunikasi dan lini bisnis lainnya untuk mengelola dan menjalankan operasional layanan pelanggan dengan kemampuan yang ditingkatkan.

Solusi ini mempunyai kelebihan yang ditujukan untuk layanan pelanggan dari operator telekomunikasi, karena mampu meredefinisikan ulang layanan pelanggan yang selama ini dianggap hanya sebagai fungsi operasional.

Solusi ini menggabungkan kekuatan kolaborasi ditambah perangkat manajemen contact center yang dipenuhi oleh Cisco Unified Contact Center.

Sebagai bagian dari portofolio Cisco Unified Communications, ini menciptakan fondasi yang kuat bagi layanan pelanggan. Kombinasi kemampuan kolaborasi dan pengelolaan contact center mentransformasi layanan pelanggan dari transaksi telepon yang sederhana menjadi pengalaman kaya akan multimedia yang unik.

“Selama ini layanan pelanggan dinilai sebagai cost center, yang hanya merupakan beban dan tidak menghasilkan keuntungan. Namun dengan Cisco Unified Contact Center, contact center dapat menjadi profit center, dimana contact center juga dapat melakukan transaksi-transaksi bisnis,” kata Ichwan F. Agus, Service Provider Director Cisco Indonesia, seperti dikutip melalui keterangan resminya, Selasa (24/8/2010).

Dengan contact center yang terintegrasi, agen dapat menjawab pertanyaan dari jumlah tagihan sampai memberikan usulan kepada pelanggan untuk mengambil produk lainnyaseperti layanan data, sesuai dengan profil pelanggan.

Dari nomor telepon yang langsung dikenali, personel layanan pelanggan dapat melihat produk-produk apa yang belum digunakan pelanggan dan kemungkinan pelanggan untuk mengambil tawaran.

Dengan Cisco Unified Contact Center operator dapat mengintegrasikan aplikasi suara kedalam maupun keluar dengan aplikasi internet, seperti chat, kolaborasi web, dan email.

“Cisco Unified Contact Center dibangun diatas investasi call center yang sudah ada untuk mengintegrasikan aplikasi internet dan suara, sehinggan menawarkan cara baru untuk berkomunikasi dengan pelanggan,” tambah Ichwan.



0 komentar:

Posting Komentar