19 Agu 2010

Fakta Unik Keajaiban Dunia Yang Mengagumkan

Kota Tua Yerusalem adalah fakta unik bagian dari Yerusalem dikelilingi oleh tembok kota abad ke 16 yang merupakan jantung kota baik secara historis maupun spiritual. Kota ini sudah dibagi menurut budaya dan sejarah menjadi empat Rumah: Triwulan Yahudi, Armenia Quarter, Quarter Kristen dan Muslim Quarter.

Inti dari Kota Tua Yerusalem, memiliki sejarah yang membentang lebih dari 3.000 tahun. Rencana jalan ini sebagian besar dari zaman Bizantium, dengan dinding dan benteng dating kembali ke abad ke-16. Sebagai perempatan tiga benua, Yerusalem telah menjadi salah satu kota yang paling berpengaruh dalam sejarah manusia. Dalam dinding, Kota Tua dibagi menjadi empat: Kristen, Armenia, Yahudi dan Muslim.



jerusalem

Anda tidak perlu menjadi Yahudi, Kristen, atau Muslim, atau bahkan terlalu pusing dengan masalah agama. Siapapun yang memiliki arti sejarah, spiritualitas atau spesies manusia bisa menikmati peradaban manusia yang menutupi hampir setiap bagian kota. Ini adalah, kota yang dihuni bukan museum atau monumen.

Jalan masuk Yerusalem

jerusalem2

Kota Tua sebagai fakta unik dikelilingi oleh tembok yang dibangun pada paruh pertama abad ke-16 oleh Ottoman Turki, Sulaiman Magnificent dengan wilayah 4 km (2,5 mil) dapat diakses oleh delapan gerbang, yang tujuh tetap digunakan saat ini. Gerbang-gerbang ini adalah:
  1. Jaffa Gate – di sisi barat kota (Yerusalem akses dari Barat), di sebelah Benteng. Gerbang tersibuk dari tujuh pintu gerbang Kota Tua, Jaffa Gate memiliki peringkat taksi besar untuk memudahkan akses masuk dan keluar dari Kota Tua. Gerbang Jaffa memiliki akses tangga benteng.
  2. New Gate – di tepi barat laut Kota Tua, pintu gerbang Yerusalem yang paling dekat dengan Barat dan nyaman untuk masuk ke Quarter Kristen. Ini merupakan pintu gerbang terakhir potongan tembok kota, pada tahun 1889. Gerbang Baru memiliki akses ke rumah sakit dan beberapa tempat parkir di luar tembok.
  3. Gerbang Damaskus – di sebelah utara kota (akses dari Yerusalem Timur), ini adalah yang paling monumental dari semua gerbang. Gerbang Damaskus memiliki akses tangga benteng Walk melalui Penggalian Square Roma. Stasiun bus terletak 2 blok timur utara gerbang.
  4. Herodes Gate – di sisi utara kota, wajah-wajah Arab Yerusalem Timur. Namanya berasal dari tahun 1500-an ketika para peziarah Kristen keliru mengira bahwa di dalam gerbang rumah adalah istana Herodes Agung.
  5. St Stephen’s Gate (dalam bahasa Ibrani, Lions Gate) – di sebelah timur kota, yang dihadapinya Bukit Zaitun dan merupakan awal dari Via Dolorosa. Namanya diadopsi pada Abad Pertengahan oleh orang Kristen yang percaya bahwa martir Kristen pertama, St Stephen, dieksekusi di sini. Sebelum itu, bagaimanapun, telah diterima secara umum bahwa St Stephen telah dirajam sampai mati di luar Gerbang Damaskus.
  6. Golden Gate – di dinding timur Gunung Bait Suci, telah Tua tertutup rapat oleh kaum Muslim di abad ke-7. Menurut tradisi Mesias akan tiba di Bait Suci melalui gerbang ini.
  7. Dung Gate – di sisi selatan kota, ia menyediakan akses langsung ke kuartal Yahudi dan Tembok Barat. Ini adalah terminal bus 1 dan 2. Parkir tersedia di luar tembok kota dekat Kota Daud.
  8. Sion Gate – di sisi selatan kota, ia menyediakan akses langsung ke kuartal Armenia dari Gunung Sion. Bagian luar dari gerbang sudah bopeng oleh peluru-lubang akibat pertempuran sengit di sini pada tahun 1948 antara Israel dan Yordania. Nama Arab dari gerbang adalah Bab el-Nabi Daud (Gerbang Nabi Daud), karena kedekatannya dengan lokasi tradisional Makam Raja Daud. Parkir tersedia di luar pintu gerbang.
By bus
  • Jewish Quarter Parking lot – Yafo Street – Davidka Square – Yafo Street – Jewish Quarter Parking lot.
  • CBS – Sarei Yisrael – Malchei Yisrael (Geulah) – Meah Shearim – Shaar Shechem (Damascus Gate) – Kotel HaMa’aravi (Western Wall)
  • Har Nof – Givat Shaul North – Hamag – Kiryat Mattersdorf – Sorotzkin – Kiryat Tzanz – Ezrat Torah – Golda Meir – Shmuel HaNavi – Shaar Shechem (Damascus Gate) – Kotel HaMa’aravi (Western Wall)
  • CBS (Center One) – Kiryat Mattersdorf – Sorotzkin – Kiryat Tzanz – Ezrat Torah – Golda Meir – Shmuel HaNavi – Yecheskel Street (Geula) – Shaar Shechem (Damascus Gate) – Kotel HaMa’aravi (Western Wall)

jerusalem-2

By car
Jika Anda tiba dengan mobil, harus diperhatikan ruang parkir yang terbatas. Jalan-jalan keluar dinding Kota Tua biasanya disediakan untuk bus dan taksi, parkir mobil pribadi dilarang. Opsi yang paling sederhana adalah parkir multi-level baru dibangun distrik titik dekat gerbang Jaffa (pintu masuk parkir dari jalan Kariv Yitshak). Fakta unik akan kembali dengan informasi yang lain.



jerusalem0




jerusalem9

0 komentar:

Posting Komentar