17 Nov 2011

Mahasiswa AS Antusias Lomba Mengarang Tentang RI

Headline 

Seorang mahasiswa Amerika Serikat (AS) menjuarai lomba mengarang tentang Indonesia.

Danile Files, mahasiswa program Corpus Christi studi Teknik Mesin, Texas Agriculture and Machinery University (TAMU), menjuarai lomba mengarang tentang Indonesia yang digelar TAMU Corpus Christi dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston.
Yang menarik dari karya Files adalah fakta bahwa dirinya sama sekali tak mengenal Indonesia. Ia mulai tertarik saat ketika membaca beberapa leteratur mengenai Indonesia untuk mendukung tulisannya tersebut.
Banyak hal-hal menarik yang ia sebutkan, mulai dari budaya hingga satwa khas Tanah Air. Files yang penyayang hewan, mengaku tergerak untuk ikut menyelamatkan Harimau Sumatra dari kepunahan. “Suatu saat nanti saya akan ke Indonesia,” ujarnya.
Wakil Konsul Jenderal RI Houston Prasetyo Budhi menyatakan, lomba mengarang tentang Indonesia dilakukan untuk lebih memperkenalkan Indonesia kepada mahasiswa AS melalui universitas universitas di wilayah kerja Konsulat Jenderal RI Houston.
“Menariknya, tulisan para pemenang selalu mengungkapkan keragaman suku bangsa, bahasa dan agama yang menjadi persatuan di Indonesia,” ujarnya, dalam siaran pers KJRI Houston kepada Wartawan.
Pemenang pertama lomba ini mendapatkan laptop. Juara kedua, Quy Dang Tran, mahasiswa program studi bisnis mendapatkan kamera tustel. Pemenang ketiga, Jean Horak dari program studi bisnis mendapatkan, kamera saku.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar