1 Mar 2012

Aliftv, Saluran Islami di TV Kabel Dirilis

Bulan Ramadan ini, Aliftv meluncurkan program-program Islami yang menyasar anak-anak.

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgYZBrePU16-PTBckZ0jMrOAPksnN2acGG9bny8IbDL5UkiMV685BiPhSUNPxpnEKmrXWTJ30ub-23A5gFBI8QTGF2tWaRuY4B-BIR_4ZUQxC-jaaAKphPKopCgGYIBdKH9hVyW27C5oR2/s400/logo-aliftv.gif

Kelompok usaha bidang media, Mahaka Media, kembali melahirkan satu usaha baru berupa saluran program Aliftv. Program-program Aliftv yang rencananya ditayangkan di saluran tv kabel Telkomvision ini bakal mengusung nilai-nilai Islami.

Sebagai catatan, Mahaka Media sebelumnya cukup dikenal sebagai perusahaan pemilik media seperti Harian Republika, media online, penerbit, dan penyelenggara even-even muslim seperti Santri Indigo.

"Mudah-mudahan kehadiran kami bisa direspons masyarakat Indonesia," kata Direktur Utama Aliftv Adrian Sarkawi, dalam Peluncuran Perdana Aliftv di Rumah Maroko, Kemang, Jakarta, Rabu, 11 Agustus 2010.

Menurut Adrian, tantangan terberat yang dihadapi saluran program Aliftv ke depan adalah berusaha untuk mewujudkan ide sebagai media yang memberikan inspirasi. "Kami yakin cikal bakal dari perbaikan moral bangsa bisa dimulai dari memperbaiki akhlak keluarga," katanya.

Pada pemunculan perdana yang dimulai hari ini hingga 30 September 2010, Aliftv hadir dalam dua rangkaian waktu yaitu pukul 04.00 WIB hingga 06.00 WIB dan pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB. Selanjutnya pada 1 Oktober 2010, Aliftv akan mengudara selama 24 jam penuh setiap harinya.

Manajemen Aliftv mengharapkan kehadiran saluran program Islami ini mampu mengisi kekosongan tayangan yang membawa pesan moral dan memiliki misi pembangunan keimanan yang damai.

Program Khusus Ramadan

Pada bulan Ramadan kali ini, Aliftv menghadirkan sejumlah program acara seperti Pintar Ngaji, Tausiyah on The Street, Nyantap yang Halal, Simfoni Hati, Kafilah Walliyullaj, Silaturahim, dan Dari Balik Hati.

Salah satu program yang menjadi andalan Aliftv adalah program Pintar Ngaji yang bertujuan memberikan pendidikan Al-Quran mulai dari pengenalan ilmu-ilmu Al-Quran hingga pemahaman hikmah yang terkandung di balik ayat.

"Kalau selama ini anak bangun tidur dan menonton film-film kartun, sekarang kami mencoba menawarkan bagaimana jika mereka menonton program Pintar Ngaji," kata Channel Communication & Programming General Manager Aliftv Celerina Tjandra Judisari.

Dia menambahkan, Aliftv diharapkan bisa menjadi sarana untuk mengenalkan Islam sebagai gaya hidup dari masyarakat Indonesia.

Selain program khusus Ramadhan, Aliftv ke depan juga berencana menghadirkan tayangan reality show Keluarga Sakinah. Program ini diharapkan bisa memberikan solusi bagi permasalahan keluarga mulai dari religi, keuangan, dan kejiwaan.

 

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar