16 Mar 2012

Senandung Merdu Sayuran

Selain mengandung banyak nutrisi, sayuran juga dapat menghasilkan melodi yang indah.

Ini menjadi bukti rasa cinta pada musik. Nan Weidong (43) dan Nan Weiping (41), sayuran yang mereka beli di pasar dijadikan sebagai alat musik.

Kecintaan bermain musik diturunkan oleh sang ayah, yang berprofesi sebagai pengajar musik. Dari masa kanak-kanak, kakak beradik ini telah dididik untuk belajar instrumen musik konvensional. Bahkan, sejak remaja, mereka telah bergabung dengan rombongan teater lokal di provinsi Anchui, China.

Kepandaian memainkan instrumen musik, membuat Weiping bersaudara membuat sesuatu yang berbeda. Selama dua tahun mereka telah merancang membuat instrumen dari sayuran, yang sekarang akhirnya mereka berhasil mewujudkan.

Setiap sayuran memiliki skala yang berbeda, sehingga melodi yang dihasilkan pun juga berbeda. Contohnya, tunas bambu yang bisa menghasilkan suara seperti suling dan ubi sebagai peluit.

Keunikan bermain musik ini ternyata banyak mendatangkan keuntungan bagi kakak adik ini. Mereka sering diundang dalam acara pertunjukan bakat di Cina dengan bayaran tinggi, bahkan hingga puluhan juta. Lihat foto aksi seru pentas Weiping bersaudara








0 komentar:

Posting Komentar